Sunday, March 5, 2017

Cara membuat Video Intro / Pembukaan yang Sangat Keren dengan Mudah Menggunakan Panzoid

Yo teman teman, selamat pagi, Kali ini saya akan men-share cara membuat Intro / pembukaan yang keren tanpa menggunakan software, Panzoid adalah website yang digunakan untuk membuat video, bukan hanya text tetapi bisa juga membuat scene scene yang menajubkan, tanpa basa basi begini caranya :

1. Kalian buka websitenya : www.panzoid.com
2. Kemudian klik Clipmaker 2


3. Lalu, apabila masih pemula seperti saya, pilih aja langsung project yang ada disamping

Apabila pilihan projectnya belum ada yang pas/ belum nempel dihati kalian, bisa kalian scrool sampai paling bawah lalu klik more creations... kalian dapat memilihnya di situ, banyak sekali project - project yang bagus menurut saya.

3. Lalu klik tombol mata untuk melihat hasilnya seperti apa, klik tombol play untuk melihatnya.

4. Nah, kan tiap - tiap project, textnya itu kan masih name, jadi kalian bisa menggantinya di paling kiri urutan kelima dari atas, namanya Object, nanti akan muncul seperti gambar di bawah

5. lalu cari yang namanya Name, lalu ganti name tersebut dengan nama kalian, ingat ya diganti semua name nya, jangan ada yang kelewat, soalnya kalo kelewat akan jelek hasilnya.

6. kalian dapat meng-edit edit projectnya, tapi cukup susah sih untuk meng-edit editnya. Jadi kalau saya langsung aja di simpan, caranya klik paling kiri urutan ke tiga dari bawah, lalu modenya bisa kalian sesuaikan dengan kecepatan koneksi anda, itu bisa memakan waktu yang kurang lebih 10 menit lebih.



7. kemudian akan muncul seperti dibawah, klik aja start download.

Ini temen - temen ada video yang sudah saya buat untuk mempermudah membuat intro yang sangat keren :


Gimana teman - teman? cukup mudah bukan membuat intro yang super keren seperti itu, yah youtube saya juga memakai intro dari panzoid juga sih :v, cukup sekian dulu teman - teman. See you

2 comments:

  1. apakah itu gratis dan boleh dipakai di youtube? kalau kita memakainya apakah akan terkena teguran hak cipta?

    ReplyDelete