Friday, February 24, 2017

Penjelasan Materi Sequence Adverb Secara Jelas dan Mudah DiPahami, Beserta Contoh Soal dan Jawabannya

Sequence Adverb
Pertama – tama kami akan menggunakan "First", "Next", "Then" and "Finally" untuk menjelaskan urutan dua sampai tiga kejadian.
Contoh :
"First, I break the eggs. Then, I heat the butter in a pan. Next, I add the eggs. Finally, I eat the omelette with toast."
Arti :
“First (pertama), saya memecahkan telur. Next (lalu), saya memanaskan mentega dalam panci. Then (selanjutnya), saya tambahkan telur. Finally (akhirnya), saya makan omelet dengan roti panggang."
Bentuk :
Kami menggunakan koma setelah "First", "Next", "Then" and "Finally", Kemudian baru menjelaskan suatu tindakan.
Kata “First” juga dapat digunakan sebelum tindakan terjadi, atau menggunakannya di akhir kalimat setelah tindakan terjadi.
            Contoh :
"I have a lot of work to do. First, I will make a cup of tea."
"I will make a cup of tea first."
            Arti      :
"Saya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. First (pertama), saya akan membuat secangkir teh."
"Aku akan membuat secangkir teh First (dulu)."

“Next” dan “Then” Keduanya dapat digunakan untuk tindakan yang terjadi setelah tindakan lain.
“Next” : untuk sebuah tindakan yang terjadi setelah tindakan lain. Dapat juga digunakan di akhir kalimat.
            Contoh :
            "I went to Bolivia on holiday. "Next", I want to go to Brazil."
"I’m eating breakfast now. I will clean the kitchen "next"."
Arti      :
"Saya pergi ke Bolivia saat berlibur." Next (Kemudian) ", aku ingin pergi ke Brasil."
"Aku makan sarapan sekarang. Aku akan membersihkan dapur “Next (berikutnya) "."


“Then” : untuk sebuah tindakan yang terjadi setelah tindakan lain. Kita dapat menggunakan “and Then” tanpa koma.
Contoh :
"Sarah is doing her degree. Then, she wants to be a lawyer."
"They went shopping in the morning and then they went to the zoo."
Arti      :
"Sarah di sini untuk mendapatkan gelar. Then (kemudian), dia ingin menjadi pengacara."
"Mereka pergi berbelanja di pagi hari And Then (dan kemudian) mereka pergi ke kebun binatang."

“Finally” : untuk tindakan yang terjadi di akhir, atau setelah waktu yang lama. Kita dapat menggunakan “Finally” sebelum kata kerja tanpa koma.
            Contoh :
            "I worked all evening. Finally, I went to bed at 11pm."
"I worked all evening and I finally went to bed at 11pm."
"After five years, I finally sold the house."
Arti      :
"Saya bekerja sepanjang malam. Finally (akhirnya), aku pergi tidur ketika pukul 11 malam."
"Saya bekerja sepanjang malam dan saya Finally (akhirnya) pergi ke tempat tidur ketika pukul 11 malam."
"Setelah lima tahun, saya Finally (akhirnya) menjual rumah."



Untuk yang ingin mendownload materi Klik dibawah ini :
Untuk yang ingin mencoba mengerjakan soalnya, silahkan unduh dibawah ini :
Untuk yang ingin tahu kunci jawabannya bisa mendownload dibawah ini :
Cukup sekian dulu guys, terima kasih sudah mau meluangkan waktu membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment